Sabtu, 04 September 2010

Mudik

Mudik adalah kegiatan perantau/ pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan. misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua. Tradisi mudik hanya ada di
Indonesia. maka dari itu kita harus melestarikannya,.












Angkutan mudik


Beban yang paling berat yang dihadapi dalam mudik adalah penyediaan sistem transportasinya karena secara bersamaan jumlah masyarakat menggunakan angkutan umum atau kendaraan melalui jaringan jalan yang ada sehingga sering mengakibatkanpenumpang/pemakai perjalanan menghadapi kemacetan, penundaan perjalanan




Tips




Mudik paling irit dan asik memang menggunakan sepeda motor,Saya sendiri, lebih sering menggunakan motor  untuk mengunjungi daerah asal.
Demikian pula dengan acara mudik, tiap bulan saya melakukan perjalakan lebih kurang 150 Kilometer untuk menemui orang tua saya, lebih hemat dan cepat. Menempuh 150 Kilometer memerlukan waktu 2,5 jam dan bensin sekitar 2-3 liter.
Hobi atau kesukaan memang sulit dimengerti, ada mobil kok lebih milih motor? begitu kata kebanyakan orang.
Bila mudik kali ini Anda telah memutuskan untuk menggunakan motor , ada baiknya Anda mengecek ulang keadaan motor  Anda. Tentunya bila terjadi kendala diperjalanan,Bila Anda belum berpengalaman saya sarankan untuk membawanya ke bengkel resmi untuk melakukan pengecekan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar